Selasa, 10 Maret 2015

citra permata

Citra Permata adalah nama aku,aku lahir dari sepasang suami istri yaitu Ir.Jamal Azis dam Ir.Fitra Yenti lahir pada tanggal 21 April 1985 (pas dengan hari kartini lho.... :)  )di kota padang...sumatera barat..........menurut cerita nenek ku : diwaktu aku masih bayi tepatnya di umur 5 bulan aku di titipkan di tempat nenek ku yaitu di kota yang sangat indah,penduduk yang ramah masih dikota padang juga yaitu di kajai city heheheh tapi kalau di cari di peta indonesia tidak akan dapat hehehe kajai itu termasuk dalam kabupaten pasaman barat nah di kajai itu awal mulai kehidupan ku...
citra permata nama mu namun aku biasa di panggil icit,dari aku bayi umur lima bulan aku sudah bersama nenek dan ongku (kakek) mereka merawat ku penuh kasih sayang,ongku ku seorang pedagang,petani dan nenek ku seorang ibu rumah tangga,aku bersama meraka selama 15 tahun.(cukup lama????) tapi 15 tahun itu lah hari hari yang sangat terindah dalam hidup ku kehidupan ku bersama mereka sangat bahagia aku sangat menyayangi mereka dan mereka juga menyayangi ku..di umur ku tujuh tahun aku disekolahkan di SD NEGERI Talamau di SD inilah aku menuntut ilmu selama 6 tahun yang sampai saat ini aku masih ingat diwaktu pertama kali aku masuk sekolah yaitu kelas satu SD aku merasa takut sekali sampai aku meminta nenek ku ikut masuk juga ke kelas ku hehehehe kalau nenek ku tidak ikut masuk aku tidak mau masuk kelas hal seperti ini berlangsung selama 6 bulan disaat itu yang ada dipikiran ku hanya satu aku takut di tinggal nenek ku karena aku takut di bawa ke tempat orang tua ku karena aku tidak mau berpisah dengan nenek ku dan.aku masih ingat guruku waktu itu dia sudah tua,dia gemuk kalau masuk kelas dia selalu bawa tongkat tapi guru ku itu tidak pernah marah dia baik dan dia selalu sabar mengajari kami apalagi mengajari membaca, bacaan yang sering kami baca adalah "INI BUDI"dan INI IBU BUDI"INI AYAH BUDI"tiap hari kami membaca ini sampai kami mahir.kalau pelajaran matematika (berhitung)kami pelajari di akhir pelajaran jadi siapa yang bisa menjawab dia akan duluan pulang.aku berusaha biar bisa menjawab duluan biar bisa pulang cepat.karena kalau aku sudah pulang aku dan nenek ku pergi kesawah.

disawah aku bermain-main menikmati udara yang segar dengan suara burung yang berkicau apalagi kalau musim panen padi,samakin asyik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar